SUMPAH PEMUDA,SUMPAH SAKTI TANAH AIR KITA

Selasa, 26 Oktober 2010

Sudah Merdekakah Bangsa Kita,Indonesia Ini?

Enam puluh lima tahun sudah,bangsa Indonesia hidup dalam alam kemerdekaan.Sebuah kemerdekaan yang telah diperjuangkan berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus tahun lalu oleh pendahulu kita,sebagai pendiri NKRI.
Apapun yang mereka punya berupa harta,benda,kedudukan,bahkan nyawapun dipertaruhkan.Kemerdekaan adalah jembatan mahal yang harus dipergunakan dan dilalui membangun negeri ini,agar rakyat dan bangsa Indonesia benar-benar menikmati kemakmuran,keadilan, dan kesejahteraan hidup lahir batin.
Aset kepemilikan sumber daya alam kita benar-benar dapat menjanjikan.Bahan tambang mineral,laut,hutan,air dan udara cukup tersedia.Sayangnya,berbagai aset tadi bukan kita yang mengelola,melainkan pihak asing.
Dari segi inilah bangsa kita bisa dipermainkan bahkan bisa menjadi miskin.Kita menjadi bangsa yang konsumtif,bangsa yang apa-apanya nyadong,bangsa yang tidak bisa berdiri diatas kaki sendiri.
Sangat ironis memang,bangsa yang kaya hidup dalam kemiskinan secara ekonomi,politik,budaya,serta hukum.Banyak pemimpin negeri ini yang korupsi,namun tidak tersentuh oleh hukum.
Maka tak salahlah apabila mayoritas rakyat kita bergumam "Sudah merdekakah Indonesia?"

                                                                                                                                 Sumber : Penulis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar